April 23, 2017

4 Penyebab Rambut Rontok

4 Penyebab Rambut Rontok – Hampir setiap orang pernah mengalami masalah kerontokan rambut bahkan sampai mengalami kebotakan karena kondisi rambut yang semakin menipis. Pada beberapa kasus, penyebab rambut rontok disebabkan karena faktor kesehatan dan faktor usia. Sedangkan pada kenyataannya kerontokan rambut  tidak hanya dialami oleh orang – orang yang sudah tua tetapi juga dialami di usia remaja. Hal ini dapat dipicu oleh adanya gaya hidup dan cuaca lingkungan yang selalu beruabh tak menentu. Selain itu, masih banyak lagi penyebab yang membuat rambut anda mudah rontok.

Gen

Rambut rontok yang disebabkan karena gen atau bawaan lahir akan lebih sulit untuk dihindari. Hal ini karena adanya factor darah yang diturunkan dari kedua orangtua maupun salah satunya. Namun, kerontokan rambut yang disebabkan oleh faktor gen dapat dicegah dengan merawat rambut secermat mungkin. Sehingga kerontokan rambut anda dapat ditunda.

Tingkat stress

Kekuatan rambut juga menyesuaikan dengan keadaan tubuh dan kondisi pikiran anda. Misalnya tingkat stress karena pekerjaan, sekolah ataupun kehidupan. Struktur rambut akan berubah ketika hal tersebut terjadi sehingga menyebabkan rambut menjadi lemah dan rontok. Pengaruh stress juga membuat struktur rambut menjadi mudah patah dan rambut berubah warna menjadi kusam. Dengan perawatan rambut dan nutrisi yang tepat untuk rambut sperti Green Angelica Hair Growth Accelerator akan memulihkan kondisi rambut anda.

Sakit dan konsumsi obat

Penyakit dan konsumsi obat – obatan yang teratur memicu mudahnya rambut rontok. Jika anda mengonsumsi obat – obatan  tertentu seperti antibiotik merupakan salah satu alasan penyebab  rambut rontok.  Akan tetapi ketika konsumsi obat tersebut telah berhenti dan penyakit anda sudah sembuh, seharusnya kerontokan rambut akan semakin berkurang perlahan – lahan. Tentunya dengan perawatan rambut yang sesuai setelah berhenti mengkonsumsi obat.

Kehamilan

Kehamilan memang salah satu penyebab kerontokan rambut. Pada saat hamil nutrisi dan vitamin yang diolah tubuh beralih menjadi asupan makanan untuk janin. Sehingga tubuh salah satunya rambut akan menerima nutrisi yang lebih sedikit. Namun setelah  menyusui seharusnya kerontokan rambut akan hilang dengan sendirinya. Dengan perawatan rambut yang tepat  maka rambut akan tumbuh seperti semula.

Speak Your Mind

*