May 23, 2017

batik rangrang keren

batik rangrang keren - Batik dengan cara historis datang dari zaman nenek moyang yang di kenal mulai sejak era XVII yang ditulis serta dilukis pada daun lontar. Waktu itu motif atau pola batik masih tetap didominasi dengan bentuk binatang serta tanaman. Tetapi dalam histori perubahannya batik alami perubahan, yakni dari corak-corak lukisan binatang serta tanaman makin lama berpindah pada motif abstrak yang mirip awan, relief candi, wayang papar dsb. Setelah itu lewat penggabungan corak lukisan dengan seni dekorasi baju, nampak seni batik catat seperti yang kita kenal saat ini.

Type serta corak batik tradisional termasuk sangat banyak, tetapi corak serta variasinya sesuai sama filosofi serta budaya semasing daerah yang sangat bermacam. Khasanah budaya Bangsa Indonesia yang sekian kaya sudah mendorong lahirnya beragam corak serta type batik tradisioanal dengan ciri kekhususannya sendiri.

Perubahan Batik di Indonesia

Histori pembatikan di Indonesia terkait dengan perubahan kerajaan Majapahit serta kerajaan selanjutnya. Dalam sebagian catatan, pengembangan batik banyak dikerjakan pada masa-masa kerajaan Mataram, lalu pada saat kerajaan Solo serta Yogyakarta.

Kesenian batik adalah kesenian gambar diatas kain untuk baju sebagai salah satu kebudayaan keluarga raja-raja Indonesia zaman dahulu. Awalannya batik ditangani cuma terbatas dalam kraton saja serta akhirnya untuk baju raja serta keluarga dan beberapa pengikutnya. Oleh lantaran banyak dari pengikut raja yang tinggal di luar kraton, jadi kesenian batik ini dibawa oleh mereka keluar kraton serta ditangani ditempatnya semasing.

Indonesia terdiri atas berbagai macam suku bangsa yang mempunyai kekayaan budaya yang sangatlah eksotik serta khas. Indonesia juga mempunyai beberapa ribu type kain sebagai jati diri semasing kebudayaan. Batik Indonesia juga telah diputuskan jadi warisan budaya oleh UNESCO mulai sejak 2009. Pemakaian kain tenun juga makin popular. Beberapa desainer berlomba-lomba mengangkat keindahan motif daerah. Serta di th. 2015 ini batik rangrang keren jadi trend yang tengah digemari.

BN 192

Kain tenun rangrang ini datang dari pulau eksotik Indonesia yaitu Bali. Kain ini umumnya dikenakan dalam acara-acara upacara kebiasaan. Pada intinya kain rangrang didominasi oleh warna merah atau kuning. Di bagian tengah kain ada motif seperti rumput. Dibagian pinggirannya ada hiasan-hiasan bunga serta lain sebagainya. Tetapi, bersamaan dengan berkembangnya masa, kain ini dapat makin beragam. Makin banyak warna yang kontras serta fresh dan memberi warna lain didunia fashion.

Kain rangrang ini dikira mempunyai motif yang mudah untuk diterapkan dalam baju sehari-hari serta mudah untuk dipadankan dengan kain lain. Ini yang bikin beberapa desainer melirik kain ini untuk jadikan beragam jenis jenis baju yang luar umum cantik.

Speak Your Mind

*