June 26, 2017

Belajar Sablon

Belajar sablon tentu bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran yang cukup tinggi. Pasalnya, belajar sablon membutuhkan keterampilan yang muncul dari dalam diri sendiri. Untuk dapat menyablon dengan benar, kita membutuhkan pelajaran-pelajaran sedikit teori tentang bagaimana cara menyablon.

Menyablon baju bukanlah hal biasa lagi. Saat ini banyak konveksi-konveksi baju yang bersedia membuka jasanya untuk membuatkan baju dengan desain dan model dari kita sendiri. Bukan hal yang sulit. Terlebih, untuk membuat desain baju juga kita semua bisa melakukannya, sehingga kedua belah pihak saling didukung dan mudah untuk melakukan transaksi sablon baju.

Rata-rata pemesan sablon baju lebih untuk kepentingan suatu kelompok yang memesan baju/kaos dalam jumlah yang cukup banyak, biasanya sekitar satu lusin atau lebih. Karena setiap konveksi sablon baju baisanya hanya menerima pemensanan minimal 1 lusin.

Belajar menyablon digital tentu lebih mudah daripada belajar menyablon manual. Untuk digital dibutuhkan keahlian photosop, sebuah software yang memang dibuat khusus untuk desain-mendesain. Untuk belajar photosop tentu tidaklah sulit, tidak perlu waktu lama, kita bisa menggunakan photosop untuk memulai membuat sablon digital.

Sablon digital pun tidak memakan waktu yang cukup lama, kita tinggal membutuhkan kertas transfer dan printer yang nantinya akanĀ  kita press. Pertama-tama kita mempersiapkan gambar, dan kita edit pada photosop, kemudian kita print ke kertas transfer, kertas yang nantinya bisa memindahkan gambar ke baju atau objek lainnya yang akan kita tempelkan.

Setelah selesai print gambar, maka kita hanya tinggal panaskan mesin press, dan mulai kita tempelkan kertas transfer ke objek dan tunggu beberapa saat. Maka objek sablon digital selesai dibuat. Mudah bukan?

jadwal kursus sablon

Sablon digital inipun jika kita kerjakan secara sendiri juga tentunya tidak sulit. Bahkan membuat baju dengan sablon digital kita sendiripun tidak sulit. Hanya mengganti mesin press dengan setrika, maka kita telah selesai menyablon digital.

Demikian tutorial singkat belajar sablon digital, tentunya anda bisa menjadi bagian dari kami sebagai siswa kursus sablon digital, anda bisa mengunjungi situs kami di http://www.kursussablon.com/ .

Speak Your Mind

*