June 29, 2017

Foto Korban Sukhoi – Foto Palsu Korban Sukhoi Superjet 100

Foto Korban SukhoiFoto Palsu Korban Sukhoi Superjet 100 – beredar Foto Korban Sukhoi di internet menimbulkan kekawatiran bagi korban maupun sekitar. Pemalsuan Foto ini tidak pantas dilakukan, ini adalah musibah bukan sebuah lelucon, banyak khalayak yang tidak mengerti tetapi tertipu dengan Foto Korban Skuhoi Palsu Tersebut.  Ini Ada Berita Terbaru dari Detik News mengenai Pelaku upload Foto Korban Sukhoi Superjet 100 Palsu.

Jakarta Mabes Polri menetapkan mahasiswa YS (22) seorang mahasiswa di Lampung ditetapkan menjadi tersangka atas kasus foto palsu korban Sukhoi. YS sudah menjalani pemeriksaan, polisi menemukan bukti pidana.

“YS diperiksa oleh unit cyber crime Bareskrim Polri dan ditetapkan sebagai tersangka,” jelas Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Sutarman saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (15/5/2012).

Pemeriksaan atas YS dilakukan sejak siang tadi. Dia dinilai melanggar pidana UU ITE. Polisi menemukan sejumlah bukti kuat.

“Dia melanggar UU ITE pasal 51 (1) jo pasal 35,” jelasnya.

Pengunggah foto korban pesawat Sukhoi Superjet 100 yang sempat meresahkan adalah seseorang berinisial YS. Pengamat telematika Roy Suryo siap memberikan data-datanya ke polisi.

Roy mengatakan foto korban pesawat yang sempat beredar dan disebut-sebut sebagai pesawat Sukhoi SuperJet 100 adalah palsu. Foto tersebut diambil dari website Brazil pada tahun 2010

Semoga hal ini bisa menjadi pelajaran bagi orang yang suka upload foto rekayasa yang merugikan masyarakat.

Comments

  1. Nabila Alhamid says:

    tidak boleh tuh bahaya.

Speak Your Mind

*