April 23, 2017

Jus Mengkudu

Jus Mengkudu – Pohon mengkudu tidak begitu besar, tingginya antara empat sampai enam meter. Buahnya merupakan buah majemuk. Ketika masih muda, buahnya berwarna hijau mengkilat dan mempunyai totol-totol. Dan ketika sudah tua, buah mengkudu berwarna putih dan berbintik hitam. Tanaman ini tumbuh di dataran rendah hingga mencapai ketinggian 1500 meter diatas permukaan laut. Buah mengkudu berasal dari bangsa polinesia yang menetap di kepulauan samudra pasifik.

jus mengkudu

Kandungan mengkudu :

  1. Zat nutrisi
  2. Terponoid merupakan zat yang membantu dalam proses sintesis organic dan pemulihan sel-sel tubuh
  3. Zat anti bakteri
  4. Scolopetin merupakan senyawa yang sangat efeketif sebagai unsur anti peradangan dan anti alergi
  5. Zat anti kanker
  6. Xeronine dan proxeorinne adalah salah satu alkaloid penting yang terdapat dalam sebuah mengkudu alah xeronine

Buah mengkudu dapat dijadikan jus untuk mempermudah mengkonsumsinya. Didalamnya bisa kita campurkan gula untuk mengurangi rasa pahit yang terkandung pada buah mengkudu tersebut.

Kasiat jus mengkudu tidak hanya sebagai anti kanker, masih banyak manfaat lain yang dapat kita temukan walaupun buah ini wahit rasanya. Berikut ini beberapa manfaat jus mengkudu yang sudah dibuktikan olehpara peneliti ilmiah :

  1. Mengkudu dapat menjadi zat pencegah kanker dan tumor
  2. Mengkudu dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh\
  3. Mengkudu dapat membantu mengurangi rasa sakit
  4. Mengkudu dapat menjadi zat anti radang dan zat anti alergi
  5. Mengkudu dapat memperlancar siklus energy dalam tubuh
  6. Mengkudu dapat menjadi anti bakteri
  7. Mengkudu dapat membantu mengatur mood (siklus suasana hati)
  8. Mengkudu dapat menyembuhkan beberapa penyakit misalnya, serangan jantung, kanker, diabetes, stroke, gangguan pencernaan

Selain buahnya yang banyak mengandung khasiat, daunnyapun banyak mengandung manfaat. Buah mengkudu di jawa yang biasa disebut dengan pace memang lebih terkenal buahnya yang berkhasiat daripada daunnya.

Padahal khasiat daun mengkudu sudah teruji oleh para peneliti ilmiah yang pada dewasa ini daun mengkudu dikelola atau dibuat kapsul, tanpa mengurangi khasiat dari buah mengkudu asli JadiĀ  kita tidak perlu repot untuk meracik sendiri. Apalagi bagi yang tidak senang dengan bau dari buah mengkudu matang yang sangat menyekat. Maka kapsul mengkudu menjadi pilihan yang tepat.

Screenshot_17

Tertarik untuk membeli jus mengkudu atau kapsul mengkudu? Anda bisa mengklik http://www.dragonnoni.com temukan banyak khasiatnya!

Speak Your Mind

*