April 23, 2017

Khasiat Buah Naga untuk Ibu Hamil

Khasiat Buah Naga untuk Ibu Hamil – Bagi ibu hamil, mengkomsumsi makanan secara sembarangan dapat mengganggu pertumbuhan janin yang dikandungnya. Begitu juga dengan asupan makanan yang harus mempertimbangkan nilai gizi serta nutrisi sehingga bayi yang dilahirkan nanti dapat tumbuh dengan sehat dan cerdas. Salah satunya adalah memakan buah yang sangat banyak nutrisinya seperti buah naga atau dragon fruit.

Buah naga merupakan buah yang tumbuh di daerah tropis seperti Asia Tenggara, Meksiko atau Amerika  Selatan dan Tengah. Warnanya yang gelap dan memiliki warna daging yang putih menjadi satu pililhan yang layak dikonsumsi terutama bagi wanita hamil.

Selain mudah didapat di pasar tradisional maupun pusat perbelanjaan, khasiat buah naga itu sendiri jika dikonsumsi oleh ibu hamil secara rutin dapat mencegah sang ibu hamil dari anemia. Sementara bagi yang dikandungnya dapat menunjang  perkembangan dan pembentukan saraf tulang belakang dan membantu tulang dan gigi yang kuat.

Khasiat buah naga itu terwujud karena kandungan buah naga segar mengandung kalori. Lemak, serat, protein, natrium, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin B3, vitamin C dan karoten. Sebagai contoh, kandungan folates yang diperlukan untuk pembentukan sel darah merah. Dipastikan, jika seorang ibu hamil yang kekurangan folates maka besar kemungkinan bayi yang dilahirkan akan mengalami cacat tabung saraf atau cacat pada sistem saraf otak.

Selain itu, rasanya yang sangat manis dengan tekstur buah yang sangat lembut membuat buah ini layak dijadikan sebagai menu tambahan kala dihidangkan. Ibu hamil juga tak perlu khawatir dalam mengkonsumsi buah ini dalam jumlah yang banyak atau 5 buah setiap hari. Untuk mendapatkan serat secara sempurna, hindarkan pengolahan dengan cara menghaluskan dengan mesin penghancur.

Speak Your Mind

*