June 24, 2017

Konsultan ISO

Konsultan ISO – Dilihat dari kamus besar Bahasa Indonesia arti dari kata konsultan adalah orang yang ahli. Tentu saja disini orang yang ahli dalam memahami akan seluk-beluk dunia ISO. Akibat diterapkannya ACFTA (Chinese-ASEAN Free Trad Area) banyak perusahaan yang ingin melakukan tender kelimpungan. Hal ini karena mereka belum begitu paham akan peraturan dan ketentuan dari ISO tersebut. Sehingga banyak terjadi kegagalan dalam memenangi tender yang dilakukan baik oleh pihak Pemerintah maupun pihak swasta. Disinilah peran penting dari Konsultan ISO untuk membantu sebuah perusahaan untuk lebih mengenal ISO dan bagaimana mempelajarinya.

Memilih seorang konsultan ISO dengan tepat bukan merupakan sebuah pekerjaan yang mudah. Hal ini dikarenankan rumitnya peraturan yang ada di ISO sendiri. Pengalaman dan rekam jejak dari konsultan perlu diperhatikan lebih terutama yang tidak berfokus dalam satu bidang saja. Hal ini membuat seoarang konsultan tersebut akan sukses dan berhasil membantu sebuah perusahaan. Contoh kasusnya adalah seorang konsultan yang telah bekerja bertahun – tahun disebuah perusahaan yang perusahaan tersebut bekerja di bidang 1 kemudian dia pindah kerja di sebuah perusahaan lain yang sama sekali berbeda bidangnya. Maka hal ini akan membuat konsultan tersebut kesulitan dalam hal memberikan petunjuk untuk manajemen perusahaan tersebut.

Oleh karena itu diperlukan seorang Konsultan ISO yang tentu saja mahir akan penerapan sistem manajemen dan mempunyai pengalaman kerja tidak hanya dalam 1 bidang saja. Selain itu memilih konsultan yang tepat dapat membuat sebuah perusahaan menjadi lebih hidup dan lebih sukses.

 

Speak Your Mind

*