May 1, 2017

Makanan Penurun Tekanan Darah Tinggi

Makanan Penurun Tekanan Darah Tinggi – Hipertensi atau tekanan darah tinggi dapat terjadi pada seseorang jika asupan makanan tidak dijaga secara teratur. Berbagai restoran siap saji dengan hidangan yang memikat memberikan efek samping yang cukup berbahaya jika dikonsumsi dalam waktu yang relatif sering. Didukung lagi dengan jarangnya melakukan olahraga akan membuat penyakit tersebut secara perlahan timbul tanpa di sadari oleh orang tersebut.

Adapun cara penurun tekanan darah tinggi dapat dilakukan dengan mudah yaitu dengan mengubah pola makan yang tadinya menyukai makanan jenis junk food haruslah menghentikan kebiasaan ini. Lakukan secara perlahan dang anti cemilan dengan buah-buahan segar setiap hari. Kandungan yang terdapat pada buah ini sangat ampuh untuk menurunkan dan mengontrol tekanan darah pada tubuh. Selain itu, efek samping yang diberikan dengan mengkonsumsinya tubuh akan kelihatan lebih segar, tampak awet muda serta tidak mudah terkena penyakit.

Makanan yang bisa dijadikan sebagai penurun tekanan darah tinggi diantaranya adalah brokoli yang mengandung krom dan potassium. Kedua kandungan ini memiliki khasiat untuk mengontrol insulin, kadar gula darah dan menyehatkan kerja jantung. Pastikan, untuk memasukkan ke dalam menu belanja harian agar tidak terlupa membelinya di pasar.

Jenis makanan yang kedua untuk penurun tekanan darah tinggi adalah kubis. Senyawa pada sayuran ini yang umum dikenal dengan asam glutamat dapat membantu dalam mengurangi tekanan darah. Sayangnya, untuk mendapatkan jenis sayuran ini sedikit mengalami kesulitan karena tidak banyak pasar tradisional yang menyediakan sayuran ini.

Satu hal yang perlu diingat agar makanan yang dapat dijadikan sebagai penurun tekanan darah tinggi dapat memberikan manfaat, perlu kiranya memahami proses pengolahan yang benar. Salah satunya dengan cara tidak memasak menggunakan minyak goreng secara berlebihan.

Speak Your Mind

*