April 23, 2014

Manfaat Hair Tonic Untuk Rambut

Manfaat Hair Tonic Untuk Rambut  – Rambut merupakan mahkota bagi setiap orang. Sehingga perlu selalu dirawat agar terhindar dari kebotakan. Banyak berbagai cara merawat rambut agar tetap indah dan tidak mudah rontok. Pemakaian obat penumbuh rambut serta penambahan vitamin rambut ataupun tonic juga dianjurkan untuk dipakai sehingga dapat selalu menjaga keindahan rambut. Pada umumnya pemakaian hair tonic dipakai sebagai obat penyubur rambut.

Hair tonic adalah ramuan penyubur rambut “ajaib” yang berfungsi untuk menjaga agar rambut selalu tetap indah dan sehat.  Ada baiknya pemakaian tonic saat rambut dalam kondisi lembab usai keramas. Hair tonic merupakan obat penyubur rambut berupa cairan perangsang penumbuh rambut yang biasanya berbahan dasar alami dari tumbuh – tumbuhan , seperti ekstrak gingseng atau biji – bijian seperti biji bunga matahari dan daun mint. Hair tonic merupakan obat penyubur rambut yang digunakan untuk memperkuat akar rambut, merangsang tumbuhnya rambut, menghilangkan kotoran pada kulit kepala dan rambut, memperlancar peredaran darah serta membantu melumasi rambut.

Pemakaian hair tonic cukup dengan meneteskan tiga sampai empat tetes pada titik – titik kulit kepala dan pada daerah kulit kepala yang riskan mengalami kebotakan. Kemudian pijat perlahan dengan lembut pada kulit kepala agar hair tonic mudah meresap dan langsung bekerja. Pijatan – pijatan lembut ini akan merangsang stimulasi pertumbuhan rambut. Mekanisme kinerja hair tonic sebagai obat penyubur rambut adalah mampu merangsang pertumbuhan bagian dasar rambut atau akar rambut yang mengandung sel – sel melanosit yang cukup untuk menghasilkan melanin. Melanin tersebut berfungsi sebagai pembentuk zat warna rambut atau pigmen. Sehingga rambut akan tampak lebih berkilau dan subur.

Ada baiknya pemakaian hair tonic dilakukan dua kali sehari yaitu pagi dan malam hari. Pemakaian malam hari sebaiknya dilakukan menjelang tidur agar kinerja hair tonic lebih maksimal. Pada saat pemijatan perhatikan kuku jari tangan anda. Jika anda memiliki kuku yang panjang pastikan kuku jari tangan anda tidak melukai kulit kepala anda. Atau kuku jari tangan anda dipotong akan lebih baik. Selalu perhatikan untuk memperlakukan rambut anda selembut mungkin.

Speak Your Mind

*