April 23, 2017

Memilih Jasa Pengiriman Antar Pulau

Memilih Jasa Pengiriman Antar Pulau – Semua pasti sepakat jika mengirimkan sesuatu entah itu mobil atau barang dalam jumlah dan ukuran besar pasti dihadapkan dengan segala kerepotan. Belum lagi jarak yang harus ditempuh sangat jauh seperti antar pulau misalnya akan membuat daftar kesulitan kian nampak di depan mata. Adakah cara agar hal tersebut tidak dialami? Berita baiknya, saat ini ada jasa pengiriman antar pulau yang memudahkan pengiriman dengan menggunakan berbagai jasa angkutan.

Jasa pengiriman antar pulau memang bukanlah satu hal yang baru terutama bagi mereka yang memiliki rekan bisnis di seluruh Indonesia dimana urusan kirim mengirim barang menjadi satu kebutuhan yang sangat penting. Saat ini, jasa pengiriman untuk berbagai daerah menggunakan tiga jalur angkutan seperti jalur darat, laut hingga udara. Meskipun demikian, kebanyakan para pemilik usaha jasa pengiriman lebih menggunakan angkutan laut dikarenakan biaya yang dikenakan tidaklah terlalu mahal.

Di sisi konsumen, tentu ini menjadi satu pilihan yang layak digunakan mengingat harga yang dikenakan relatif murah dibandingkan dengan jenis angkutan lainnya seperti udara misalnya. Namun, sebelum melakukan kerja sama dengan pihak pengiriman antar pulau ada baiknya mengetahui secara pasti bagaimana memilih jasa yang terbaik dan terpercaya.

Sebagai tindakan awal carilah jasa pengiriman antar pulau yang berkualitas yang memiliki lisensi perusahaan, asuransi terhadap barang yang dikirim dan sebagai nilai tambah yang memiliki spesialisasi di bidang pengiriman tertentu misalnya. Caranya cukup mudah dilakukan dengan memanfaatkan berbagai media seperti surat kabar, yellow pages atau internet.

Langkah selanjutnya adalah menentukan jenis angkutan yang digunakan seperti menggunakan kapal Ro ro atau kapal container. Tentu saja, terdapat perbedaan diantara keduanya terutama masalah harga. Agar tidak mengeluarkan banyak biaya, sesuaikan dengan kebutuhan serta dana yang dimiliki dalam menentukan jenis kapal yang digunakan.

Terakhir, dalam memilih jasa pengiriman antar pulau adalah mengetahui jenis layanan yang diberikan seperti door to door, port to door atau port to port. Diantara ketiganya, yang paling membutuhkan banyak biaya adalah jenis layanan pertama karena konsumen benar-benar tidak perlu turun tangan untuk mengirimkan barang. Jadi, silahkan memilih!

Speak Your Mind

*