June 28, 2017

Minuman Herbal Alami

Minuman Herbal Alami – Minuman herbal yang diramu dari bahan-bahan alami dan rempah-rempah bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan memberikan vitalitas tubuh yang prima. Minuman berbahan alami ini menjadi minuman favorit belakangan ini karena tanpa adanya bahan kimia dan pengawet. Penggunaan bahan-bahan kimia dan pengawet  yang berlebihan, dianggap berbahaya sejak dulu, dikarenakan kandungan zat-zat berbahaya yang akan sangat merugikan bagi kesehatan tubuh, yang dapat menimbulkan penyakit kanker dan merusak fungsi organ tubuh lainnya.

Adalah sangat tepat jika kita memilih bahan-bahan herbal sebagai media pengobatan untuk menyembuhkan penyakit. Kandungan zat berkhasiat yang ada pada minuman herbal berbahan alami sangat mudah diserap secara keseluruhan oleh tubuh untuk menunjang proses pemulihan dan mencegah timbulnya penyakit. Kandungan vitamin yang tinggi sangat menguntungkan bagi kesehatan sebagai nutrisi pendukung imunitas dan memperbaiki proses metabolisme tubuh, sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit.

Minuman tradisional Indonesia merupakan minuman yang sudah sejak jaman nenek moyang kita digunakan sebagai penunjang kesehatan dan mencegah penyakit. Masih sering kita temukan minuman tradisional yang dijual secara tradisional oleh para penjual jamu gendong atau pedagang kaki lima yaitu beras kencur, cabe puyang, kudu laos, kunci suruh, uyup/uyup/gepyokan, kunir asam, pahitan, dan sinom. Jamu bisa juga dicampur dengan jeruk nipis, madu, hingga kuning telur. Namun, kini banyak juga yang sudah diolah secara modern dengan standarisasi yang digunakan untuk menjamin kualitas, keamanan dan kemanjuran yang teruji secara klinis.

Banyak manfaat yang dapat diperoleh dari minuman herbal, yang antara lain adalah menambah nafsu makan, melancarkan peredaran darah, memperlancar haid, mengobati pegal linu, menghilangkan panas dalam dan sariawan, menyegarkan badan dan lain sebagainya. Jadi, masih ragu untuk mengkonsumsi minuman tersebut?

Speak Your Mind

*