April 23, 2017

Obat Herbal Asam Urat

Obat Herbal Asam Urat - Melakukan pola makan yang tidak mengikuti kaidah nutrisi serta gizi yang harus dipenuhi oleh tubuh membuat serangkaian penyakit akan timbul secara perlahan. Mulai dari diabetes, stroke, hipertensi hingga yang tidak kalah nyerinya adalah asam urat. Penyakit asam urat ini bisa disebabkan oleh banyaknya mengkonsumsi makanan berlemak tinggi seperti jeroan, usus atau makanan jenis kacang-kacangan dalam jumlah yang tinggi. Jika tidak diobati dengan intensif dan teratur, dapat menimbulkan peradangan sendi yang akhirnya akan membuat tulang mengalami pembengkakan.

Penggunaan obat medis maupun secara tradisional biasa dilakukan oleh mereka yang menderita penyakit asam urat ini. Namun, ada kecenderungan bahwa masyarakat saat ini telah menyadari arti pentingnya mengobati penyakit dengan menggunakan obat herbal yang secara jelas tidak mengandung bahan kimia yang jika dikonsumsi dapat menimbulkan penyakit baru lainnya.

Pada umumnya, obat herbal yang digunakan untuk mengobati penyakit asam urat adalah jahe merah atau teh hijau. Adapun kandunga jahe merah atau biasa disebut zingiber officinale adalah obat herbal yang mampu memberikan sistem peradangan. Selain itu, jahe ini juga mampu meningkatkan nafsu makan serta memperlancar sistem pencernaan. Jika dikonsumsi secara teratur, peradangan sendi yang biasa terjadi di kala tertentu dapat dikurangi dan membuang tumpukan asam urat sehingga sirkulasi darah dapat berjalan dengan lancar.

Begitu juga dengan obat herbal untuk penyakit asam urat dengan menggunakan teh hijau yang memiliki kandungan vitamin C dan E yang sangat bermanfaat bagi penderita asam urat. Selain itu, senyawa epigallocatechin-3-gallate (EGCG) mampu mencegah produksi molekul penyebab terjadinya inflamasi dan kerusakan sendi.

Pelru diingat, dalam mengkonsumsi obat untuk mengobati asam urat ada baiknya mempertimbangkan dosis yang hendak diminum sehingga tidak menimbulkan efek samping lainnya.

Speak Your Mind

*