May 1, 2017

Obat Herbal Sakit Sendi

Obat Herbal Sakit Sendi – Sakit sendi adalah penyakit yang mengganggu otot atau sendi. Biasanya sakit nyeri sendi ini adalah sebuah gejala yang bersifat tunggal dan dapat menganggu kinerja anggota tubuh lainnya.

jus mengkudu

Gejala nyeri sendi ada beberapa macam, antar lain:

  1. Tidak nyaman ketika disentuh
  2. Pembengkakkan
  3. Peradangan
  4. Kekakuan atau
  5. Pembatasan gerak

Pada usia dibawah 45 tahun, penyebab utama nyeri sendi adalah peradangan otot, akibat aktivitas fisik yang berlebihan atau karena cidera pada saat berolahraga. Hampir semua orang pernah merasakan nyeri sendi, tapi masyarakat sering keliru menganggap semua nyeri sendi disebabkan oleh asam urat/rematik, padahal kedua penyakit ini jarang sekali menyebabkan nyeri sendi.

Penyakit lain yang sering sekali dianggap salah sebagai penyebab nyeri sendi adalah kolesterol, osteoporosis, dan bahakan flu tulang. Rematik adalah dimana terjadi peradangan bagian dalam kapsul sendi, akibat adanya anti bodi tidak normal yang justru menyerang bagisn tubuh sendiri, yaitu kapsul sendi. Kebanyakan penyakit rematik menyerang sendi-sendi jari-jari dan pergelangan tangan, namun demikian rematik sering menyerang lebih dari 3 sendi serta mengenai kedua tangan kanan dan kiri.

Sementara umur diatas 45 tahun penyebab nyeri kedua sendi tersebut adalah pengapuran sendi atau osteoarthritis. Gejala pengapuran sendi stadium dini berupa nyeri dan kekakuan setelah lama tidak bergerak seperti setelah bangun tidur atau duduk dalam waktu lama. Sendi lutut juga tersa sakit bila beraktivitas seperti jalan dalam waktu lama, naik turun tangga atau berjongkok sering terdengar “krek…krek…” pada saat sendi lutut digunakan. Pada stadium berat rasa sakit tidak hanya dirasakan sewaktu beraktivitas saja tapi dalam keadaan istirahat pun terasa sakit.

Pengobatan pengapuran sendi tergantung stadiumnya, jika masih ringan dapat diobati seperti:

  1. Menurunkan berat badan
  2. Pemberian obat berupa anti radang dan anti nyeri
  3. Mengkonsumsi suplemen yang mengandung glukosemin dan kondrotin sulfat
  4. Obat pelumas sendi

Bagi anda penderita nyeri sendi, anda dapat mengkonsumsi makanan pengurang nyeri sendi seperti:

  1. Ikan salmon
  2. Buah berry
  3. Sayuran
  4. Kacang-kacangan
  5. Minyak zaitun
  6. Jus jeruk

Atau, anda bisa membeli obat herbal sakit sendi anda, silahkan kunjungi http://www.dragonnoni.com untuk mendapatkan obat herbal secara alami dan murah dibandingkan harus membeli obat dari dokter.

Screenshot_17

Speak Your Mind

*