June 26, 2017

Obat Sembelit Tradisional

Obat Sembelit Tradisional - Sembelit sebenarnya tidak dikategorikan sebagai suatu penyakit. Yang menyebabkan terjadinya sembelit adalah saat usus besar menyerap terlalu banyak air sehingga tinja menjadi keras atau kontraksi otot usus besar telalu lemah sehingga memperlambat tinja melewati usus besar.

Faktor-faktor penyebab sembelit adalah kurangnya mengkonsumsi makanan berserat, kurang minum air, kurangnya berolahraga dan masalah pada usus besar.

Penyembuhan secara tradisional pun sanggup untuk mengatasi sembelit, tidak harus menggunakan pengobatan medis. Obat sembelit tradisional ini dikategorikan sebagai suplemen yang memperlancar buang air besar dan mencegah terjadinya sembelit. Konsumsi buah-buahan dan sayuran dengan kandungan serat yang tinggi merupakan langkah pengobatan yang aman.

Pengobatan tradisional dengan obat sembelit herbal secara kontinu dan rutin sangatlah dianjurkan. Karena bukan saja sebagai penyembuh tetapi juga sebagai pencegah terjadinya lagi sembelit apabila telah mengalami kesembuhan. Berbeda dengan obat medis yang berbahan kimia buatan.
Sangat tidak dianjurkan mengkonsumsi secara rutin karena dapat mengakibatkan efek samping yang sangat berbahaya bagi tubuh. Zat-zat dan senyawa kimia yang terkandung di dalamnya dapat menimbulkan penumpukan dalam darah dan menimbulkan penyakit yang baru.

Tetapi jika diperlukan obat medis berbahan kimia juga diperlukan selama dalam pengawasan seorang ahli atau dokter pribadi anda.

Obat sembelit tradisional berbahan herbal terbukti secara klinis memiliki kemampuan untuk mengobati dan mencegah sembelit. Ini terbukti dari banyaknya penelitian yang menemukan bahwa serat yang terkandung pada buah-buahan dan sayuran mampu membantu usus untuk mengeluarkan tinja yang telah dilembutkan oleh zat-zat dan senyawa yang terkandung dalam pengobatan herbal.

Biasakanlah untuk berusaha selalu menjaga pola makanan yang sehat, yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Seba tubuh kita ini adalah seperti sebuah mesin dan kita yang mengontrol agar tetap berfungsi dengan baik.

Speak Your Mind

*