May 1, 2017

Presiden Buka Rakernas Hipmi di Semarang

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan membuka Rakernas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) yang berlangsung di Semarang, 20-21 Febuari 2007.

Ketua DPD Hipmi Jawa Tengah, Kukrit Suryo Wicaksono, bersama jajaran pengurus Hipmi Pusat ketika beraudiensi dengan Gubernur H. Mardiyanto di Semarang, Rabu, mengatakan rakernas mendatang akan diikuti 500-600 pengusaha muda dari seluruh Tanah Air.

Ia menambahkan penunjukan Jateng sebagai penyelenggara rakernas merupakan kebanggaan tersendiri, karena selama 25 tahun Hipmi berdiri, Jateng mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah yang akan dibuka oleh Presiden Yudhoyono pada hari Selasa malam (20/2).

Dikatakannya pihaknya berharap dukungan dari pemerintah daerah terhadap generasi muda pencipta lapangan kerja. Bersamaan dengan pelaksanaan rakernas ini, kata dia, akan dicanangkan gerakkan kewirausahaan di Jateng.

Gubernur Jateng, H. Mardiyanto mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih dan penghormatan atas penyelenggaraan rakernas dan penunjukan Jateng sebagai tempat berkumpulnya pengusaha muda.

Menurut Mardiyanto, pengusaha muda merupakan salah satu pilar pembangunan dan melalui rakernas ini diharapkan ada semacam tekad yang aplikatif untuk usaha pembangunan di masa depan. Kunci dari ini semua, menurut dia, adalah pengorganisasian yang baik antara pusat dan daerah.

Sekjen Hipmi Pusat, Made Suryadana, mengemukakan agenda penting yang akan dibahas dalam rakernas mendatang adalah membahas sektor riil yang belum bergerak, meskipun suku bunga bank sudah turun.

“Selama ini sektor riil belum bisa bergerak, tentunya dengan adanya rakernas di Semarang ini diharapkan ada jalan keluar agar sektor ini bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Speak Your Mind

*