June 24, 2017

Pulau Tidung | Wisata Indah di Pulau Tidung

Wisata Indah di Pulau Tidung -Berwisata dengan keluarga di pulau tidung, Pulau tidung adalah pulau yang termasuk dalam gugusan seribu. Pulau tidung menawarkan keindahan alam dan eksotis alam. Pulau tidung adalah pulau yang sangat bersih indah dan sangat layak dikungjungi bersama keluarga ataupun teman.

Pulau Tidung memiliki lebar sekitar hanya 200 meter dan panjang sekitar 5 km, dikelilingi pantai dangkal yang bergradasi putih karena ditumbuhi karang yang nampak kasat mata dan dipenuhi ikan hias pantai yang tak hentinya berlenggok serasa mengibur pandangan mata. Lebih kedepan, nuansa laut berwarna biru kehijauan dan lebih jauh biru dan biru gelap pertanda laut dalam, pantai ini tidak berombak besar karena gugusan karang dan terumbu karang yang mengelilingi mampu menahan ombak, cukup aman untuk berenang.

Pulau Tidung yang selalu siap menyajikan tempat wisata eksklusif bagi warga Jakarta. Terdiri dari dua pulau, yakni Tidung Besar dan Tidung Kecil. Selain menikmati keindahan alam, Anda bisa juga memandangi buah pembangunan yang cukup rapi dan teratur. Yang pasti, kondisi geografis penduduk pulau Tidung menjadikan ragam kegiatan mereka jauh beda dengan penduduk daratan. Kalau sudah puas berkeliling Tidung Besar, perjalanan bisa dilanjutkan ke Tidung Kecil lewat jembatan yang menghubungkan kedua pulau ini. Cobalah berkunjung ke Pulau Tidung yang namanya mulai santer lantaran memiliki keindahan alam.
Di pulau Tidung dapat ditemui perkampungan penduduk yang ramah dan beberapa warung yang menyediakan makanan dan minuman ringan, selanjutnya jalan setapak yang panjang ini ini akan melewati fasilitas umum, seperti kantor polisi yang juga ramah menyapa ramah para wisatawan yang lalu lalang di depannya, sekolah setingkat SMU untuk para pelajar dari pulau sekeliling, kumpulan warung dan menuju ke jembatan panjang yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil tanpa penduduk. Puskesmas dan kantor kelurahan yang tertata apik dan rapi juga akan dilewati sepanjang perjalanan menelusuri Pulau Tidung.

Speak Your Mind

*