April 23, 2017

Wisata Religi dan Wisata Islami

Wisata Religi dan Wisata Islami – Semarang adalah kota yang mempunyai cukup banyak tempat wisata religi dan wisata Islami. Beberapa tempat wisata tersebut adalah:

  • Masjid Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid primadona kota Semarang ini terletak di Kecamatan Gayamsari, tepatnya di Jalan Gajah Raya, Sambirejo. Luas Masjid Masjid Agung Jawa Tengah adalah 10 ha dan areal masjid mampu menampung lebih dari 10.000 orang jamaah. Masjid indah ini juga dilengkap aneka fasilitas seperti ruang perpustakaan, ruang akad nikah, dan payung raksasa yang dapat membuka secara otomatis.

  • Masjid Besar Kauman

Masjid ini berlokasi di Jalan Alun-alun Barat dan merupakan masjid pertama di kota Semarang. Masjid Besar Kauman dibangun oleh Kyai Ageng Pandan Arang yang dahulu aktif dalam menyebarkan Islam sehingga masjid ini patut menjadi tujuan wisata religi dan wisata Islami Anda.

  • Masjid Raya Baiturrahman

Masjid lawas ini diresmikan pada 15 Desember 1974 oleh Presiden Soeharto. Meski sudah lama berdiri, kondisinya masih bagus dan menjadi kebanggaan warga yang berdomisili di Semarang, terutama yang tinggal di kawasan Simpang Lima.

Bagi yang non-muslim dan ingin berwisata religi di kota Semarang, bisa mengjungi Kelenteng Tay Kak Sie, Klenteng Sam Poo Kong, Gereja Blenduk, dan Pagoda Buddhagaya Watugong. Gereja Blenduk merupakan salah satu landmark paling terkenal di kota lama. Bentuknya bangunan ini terlihat lebih menonjol dibanding bangunan-bangunan di sekitarnya. Sultanagungtour.com adalah website penyedia informasi dan layanan wisata religi dan wisata Islami di Semarang. Jika Anda ingin berwisata, hubungi saja Sultanagungtour.com.

Untuk Paket Wisata Hubungi ZAKI ( 085740044278 )

Speak Your Mind

*